Simple Miracles: Doa dan Arwah – Ayu Utami


WhatsApp Image 2017-06-24 at 00.17.37 (2)

Pernah kau sering bertanya tentang keajaiban dan doa?
bagaimana jika kau hati penyuruhmu percaya pada Tuhan tapi tidak pada Hantu? padahal keduanya berada dalam gaib.
atau mungkin benar bahwa kadang manusia terlalu jumawa karena melihat sesuatu yang tak dilihat orang lain? padahal bisa jadi itu adalah jelmaan sebagian dari keseluruhan. ah banyak sotoy.

Keajaiban seringkali datang dengan amat sederhana, tapi kita menolak akan adanya. untuk memahami ini, kita perlu membuka hati meski dalam pikiran yang amat logis sekalipun. iya buka hati. Ayu mengungkapnya dengan spritualitas kritis, begini kalo boleh aku petik “Sesuatu yang tidak kita alami secara empiris, bukan berarti tidak ada secara logis. Jika kita tidak mendengar frekuensi bunyi tertentu, bukannya bunyi itu tidak ada. Anjing bisa mendeteksi bunyi yang tak kita dengar atau bau yang tak kita hirup. Kalau kita tidak menyaksikan apapun, barangkali itu karena keterbatasan dan kebebalan kita sendiri”- penghargaan terhadap spiritualitas tanpa menghianati nalar kritis.

kisah dalam buku ini merupakan ulasan nyata; begitu mungkin mengapa perlu kau membaca, agar punya gambar nyata tentang supra. sebuah keluarga dengan doa datang keajaiban, doa yang terkabul hanya dengan kita benar merasa lemah; yakin akan ada mungkin cuil keajaiban. 40 hari selama meninggalnya seorang, arwahnya akan tinggal dibumi untuk berpamit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: