Titik Nol – Agustinus Wibowo


WhatsApp Image 2017-06-24 at 00.17.35

Membayangkan Mama, aku rasa siapapun selalu punya rasa yang sama. satu orang menulis tentangnya; ribuan pembaca bolehlah pasti setuju seraya mengangguk juga ikut merasa akan apa yang ditulis. tentang mama, yang setiap orang dilahirkan, dibesarkan, dininaboboka, dibelaikan, disayang-sayang, dicubit gemas, ditangisi kala bahaya merintang; siapa tak ikut rasa jika siapapun menulis tentangnya? kau kerap menitik air tanpa menyeka ditiap lembar kau baca kisah Agustinus dalam “Titik Nol” ini

Jangan pernahlah kau berbangga, karena sejauh apapun berlari, setinggi apapun meraih jabat, seluas apapun merangkul cita. Pada akhirnya akan kembali pada titik yang sama. seorang sangat ingin meraih juara akan bidang sukaanya, setelah meraih, satu hari tiap orang memuji, dua hari bikin pesta, ketiga hari sampai setelahnya; semua lupa. kemudian ia memulai lagi, dari titik yang sama.

Siapapun melakukan perjalanan akan kembali pada sudut mereka bermula; biasa disebut sebagai pulang. setelahnya semua sadar bahwa pulang selalu janjikan hangat, aman, kenal diri juga kenal ilahi; sepanjang apapun garis kau buat, pastilah akan berujung pada titik kau mulai menggores. tak satupun kisah dalam satu, karena satu kisah kadang kurang rasa untuk diserap. ini adalah ribu kisah tentang perjalanan, derita serta makna bahagia; kemudian membentuk satu titik; titik memulai juga titik mengakhiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: