Singkat Saja,


Tulisan ini, dibuat sebagai bentuk laporan observasi dan wawancara singkat saya bersama teman kelompok dalam kegiatan PSAK FISIP UI 2014 (Pengenalan Sistem Akademik Fakultas). Observasi dilakukan di Taman Jakarta Kota juga dengan malakukan wawancara singkat terhadap orang dengan LGBT.

Adapun (bentuk laporan yang dibikin adalah seperti dibawah ini), tanpa mengubah satu katapun, karena lagi, saya ingin berusaha menjaga kenangan tulisan yang pernah dibuat, meskipun kurang menyeluruh dan terkesan abstrak dan tidak berdasar, saya (dan teman sekelompok pastinya :)) tetap bangga dengan hal ini.  Anjay

 

—-

Disini, saya ingin mencoba untuk kemballi melaporkan hasil dari observasi saya tentang masyarakat marjinal, dengan fokus subjek yang saya wawancarai adalah beberapa orang yang mengakui dirinya sebagai seorang lesbian.

LGBT (Lesbian, Gay, Bisexsual, Transgender) adalah salah satu dari sekian banyak jenis masalah sosial indonesia, keberadaan mereka di masyarakat sering dianggap tabu dan sulit untuk diterima. Namun, jika kita melihat dalam beberapa literatur lain, ternyata seseorang yang memiliki kelainan atau dalam konteks ini memiliki hasrat cinta terhadap sesama jenis, tidak datang dengan sendirinya, banyak faktor penyebab seorang memiliki hal ini.

Dengan itu, perlu sebuah sikap penerimaan dalam hidup kita menganggap mereka ada,  karena sikap penerimaan yang bisa kita berikan itulah menjadi kekuatan buat mereka untuk berubah.

 

Dilaporkan untuk kegiatan PSAK FISIP UI 2014, oleh Kelompok Arvinchi.

—-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: